5 Syarat Penting Memilih Virtual Office Di Jakarta

5 Syarat Penting Memilih Virtual Office di Jakarta – Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan ruangan kantor merupakan salah satu hal penting dalam menjalankan bisnis. Ruangan kantor sebagaimana dimaksud tentunya untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan operasional usaha. Namun demikian, tidak semua usaha/bisnis dimulai dengan modal besar ataupun karyawan yang banyak, karena untuk beberapa jenis usaha/bisnis dimulai dengan sedikit orang (group yang kecil) sehingga menyewa atau membeli ruangan kantor yang konvensional menjadi pilihan dengan perdebatan yang panjang.

Di Ibukota DKI Jakarta sendiri, ruangan kantor saat ini bertambah banyak seiring banyaknya pembangunan gedung-gedung perkantoran yang dibangun. Akan tetapi, banyaknya ruangan kantor tersebut tidak diiringi dengan permintaan konsumen akan ruangan kantor, sehingga sejak 2016 tingkat okupansi dari ruangan – ruangan kantor dimaksud menjadi berkurang, atau menurut data dari Colliers Indonesia hanya mencapai <85%.

Karenanya, suatu inovasi dan juga perang model bisnis menjadi erat hubungannya antara pengelola gedung perkantoran dan pemilik suatu ruangan kantor (strata title) dengan konsumen. Hal mana konsumen sebagai pelaku bisnis bebas (dengan hak prerogratif-nya) memilih gedung perkantoran dan/atau ruangan kantor untuk ditempatinya, baik untuk kebutuhan operasional maupun bonafiditas usaha/bisnisnya.

Salah satu model kantor yang paling diminati oleh para pebisinis/pengusaha saat ini adalah Virtual Office di Jakarta. Namun demikian, tidak semua penyedia jasa Virtual Office di Jakarta dapat memberikan solusi untuk  kebutuhan ruangan kantor, menjalankan usaha dan efisiensi pengeluaran operasional sehingga nilai flexible dan efisiensi  bagi Virtual Office  di Jakarta tidak lagi menjadi jawaban bagi para pebisinis/pengusaha startup, UMKM maupun para pebisinis/pengusaha yang memiliki mobilitas tinggi ataupun belum adanya kebutuhan karyawan yang banyak dalam jam operasionalnya.

Sebelum membahas mengenai syarat-syarat yang wajib dipenuhi dalam memilih Virtual Office di Jakarta maka kami akan menginformasikan terlebih dahulu definisi dari Virtual Office itu sendiri. Virtual Office merupakan sebuah istilah dari konsep ruangan kantor yang tidak memiliki fisik secara harfiah, namun tetap memungkinkan seorang pebisnis/pengusaha melakukan aktifitas Bisnis Professional atau operasional bisnis/usahanya.

Virtual Office di Jakarta sendiri menjadi marak dan trend saat ini karena suatu fenomena global yang dikenal dengan Sharing Economy dan juga ditambah dengan kemacetan terkadang membuat kita hanya menghabiskan waktu di perjalanan saja diakibatkan. Atas hal tersebut para pebisnis/pengusaha menjadikan Virtual Office sebagai suatu  inovasi dan alternatif ruangan kantor yang lebih efiesien serta flexible untuk bekerja dan/atau berusaha. Hal ini tentunya didsarkan pada operasioanl bisnis/usaha yang dilakukan oleh pengusaha/pebisnis dan karyawannya dapat dilakukan di lokasi manapun berada, yang didukung dengan Komputer/PC, Laptop, smartphone, Tablet, dan akses internet.

Dengan pengertian dan kegunaan dari Virtual Office dimaksud, para pebisnis/pebisnis yang ingin menjalankan bisnisnya dari rumah atau dimanapun mereka berada, dapat mempertimbangkan layanan Virtual Office di Jakarta. Selanjutnya, berikut ini merupakan 5 Syarat Penting Memilih Virtual Office di Jakarta yang wajib diketahui, yaitu:

 

  1. Lokasi Virtual Office di Jakarta

Dengan terbaginya Central Business District (CBD) di wilayah DKI Jakarta, dan tersebar di beberapa daerah seperti Sudirman, Thamrin maupun Kuningan belum lagi CBD didaerah TB Simatupang, Cawang, Grogol, Slipi dan Tomang serta daerah lainnya, Lokasi dari Virtual Office di Jakarta merupakan faktor yang paling utama di dalam menentukan alamat dari bisnis/usaha, baik pada nantinya digunakan sebagai alamat kantor maupun hanya sebagai alamat legaitas usaha karena sudah terlanjur menyewa ruangan kantor namun di zonasi yang tidak tepat (peruntukannya bukan untuk ruangan kantor/berusaha).

Selain itu, semakin strategisnya lokasi kantor dari sebuah bisnis/usaha maka semakin besar pula keuntungan tambahan (selain profit karena penjualan produk/jasa) yang dapat diperoleh, baik bonafiditas maupun efisiensi waktu perjalanan. Sebagaimana diketahui bahwa untuk daerah TB Simatupang tersebar gedung-gedung perkantor yang baru sejak 10 tahun terakhir, dan diantaranya memberikan pelayanan Virtual Office di Jakarta.

Sebagai contoh, sebagai salah satu penyedia jasa Virtual Office di Jakarta LEGALO bertempat di daerah startegis di Jalan TB Simatupang No.18, tepatnya gedung 18 Office Park. Hal mana keberadaan dari LEGALO sangat mudah diakses, baik melalui kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Disamping itu, faktanya LEGALO sangat dekat dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) W1 sehingga letak yang strategis memudahkan konsumen untuk menggunakan Virtual Office di Jakarta dari LEGALO.

 

  1. Fasilitas & Layanan Virtual Office di Jakarta

Persaingan penyedia layanan Virtual Office di Jakarta saat ini mempunyai beragam layanan dan fasilitas yang ditawarkan, lalu juga harga yang kompetitif. Oleh Karena itu, apabila Anda mencari layanan Virtual Office di Jakarta, Anda diwajibkan untuk tetap memperhatikan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh penyedia jasa Virtual Office di Jakarta.

Karena itu, pilihlah Virtual Office di Jakarta wajib dapat mengakomodir memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan bisnis atau usaha anda. Ada baiknya Virtual Office di Jakarta memiliki fasilitas ruang meeting, alat dan furniture kantor yang bagus, yang memiliki estetika yang baik dan masih berfungsi dengan baik, koneksi Internet yang cepat, dan tak kalah penting adalah tempat penyedia jasa Virtual Office di Jakarta merupakan lokasi yang legal untuk berusaha sehingga tidak menyulitkan legalitas usaha Anda.

Oleh karena itu, menemukan alamat bisnis/usaha yang legal bukanlah sesuatu yang sulit saat ini. Seperti, LEGALO yang menawarkan Virtual Office di Jakarta kepada Anda tanpa harus mendirikan ruang kantor baru serta menghemat waktu Anda.

  1. Kelebihan Dari Konsep Virtual Office di Jakarta

Hal yang perlu diperhatikan selain dari segi lokasi, fasilitas & Layanan adalah Konsep Virtual Office di Jakarta, maksudnya adalah apakah konsep atau sistem perusahaan yang Anda jalankan saat ini selaras dengan konsep Virtual Office di Jakarta yang Anda pilih?

Saat ini konsep Virtual Office di Jakarta hanya cenderung sebatas memberikan ruang terbatas bagi kegiatan bisnis/usaha. Hal mana flexibilitas dalam bekerja antara karyawan ataupun pebisnis/pengusaha sendiri berbeda-beda, ada terdapat orang yang datang ke kantor pada waktu yang berbeda, mengambil istirahat pada waktu yang berbeda, perlu bersosialisasi pada waktu yang berbeda, dan memiliki jam paling produktif pada waktu yang berbeda-beda.

Sehingga, orang-orang yang mengatakan mereka hanya ingin ruang untuk bekerja, di mana setiap pekerjaan kantor berlangsung di meja atau di workstation sudah dilupakan dengan hadirnya Virtual Office di Jakarta. Dengan ide dan konsep Young, Dynamic and Strong, LEGALO hadir sebagai penyedia jasa Virtual Office di Jakarta yang memberikan solusi untuk semua pebisnis/pengusaha memiliki tempat kerja yang instan.

Tidak hanya itu saja, LEGALO juga memberikan solusi untuk semua kebutuhan bisnis Anda dalam satu layanan atap, baik dari segi hukum, IT maupun jasa akuntansi dan pajak, dan menghubungkan orang-orang yang berada dalam jaringan/komunitas sehingga konsep yang LEGALO tawarkan menjadi nilai tambah untuk bisnis/usaha Anda tumbuh lebih baik, dan tentunya konsep tersebut berbeda dengan penyedia-penyedia jasa Virtual Office di Jakarta lainnya.

Disamping itu pula, LEGALO dikelola oleh tim profesional dan komitmen untuk kualitas layanan bintang lima, sehingga semua orang yang bekerja di ruang LEGALO akan mendapatkan pengalaman fleksibilitas untuk membuat kolaboratif, bekerja sama, mengatur pertemuan dan masih banyak lagi, namun tetap tidak akan menghilangkan privasi Anda dan produktivitas.

 

  1. Syarat & Ketentuan Menyewa Virtual Office di Jakarta

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, penyewaan Virtual Office di Jakarta haruslah yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai konsumen namun tetapi efiesian dan flexible.

Proses berbelit dan persyaratan yang menumpuk salah satu faktor penyewaan Virtual Office di Jakarta menjadi tidak sesuai lagi. Oleh karenanya, sudah sepatutnya Virtual Office di Jakarta sebagai solusi yang memudahkan bagi bisnis/usaha Anda bukan menghambat. Contohnya, proses korespondensi yang rumit antara penyedia jasa dengan konsumen; tidak sesuainya peruntukan lokasi Virtual Office di Jakarta dengan ketentuan mengenai zonasi dari area bisnis yang diatur oleh Pemerintah DKI Jakarta; dan paket yang tidak jelas sehingga banyaknya biaya tambahan yang dikeluarkan.

Maka dari itu, hadirnya LEGALO pada nyatanya mengundang Anda untuk menikmati semua layanan LEGALO yang terintegrasi dalam pelayanan satu atap, termasuk dirancangnya LEGALO untuk membuat bisnis Anda tumbuh lebih cepat, karena LEGALO mengerti bagaimana menyederhanakan bisnis Anda secara ekonomi dan cara yang efisien. Artinya, paket di LEGALO jelas dan tidak adanya biaya tambahan yang tidak diketahui oleh Anda sebagai konsumen.

 

 

  1. Harga Virtual Office di Jakarta

Hal terakhir ini juga perlu diperhatikan oleh Anda di dalam memilih Virtual Office di Jakarta yang tepat adalah biaya sewa. Biaya sewa Virtual Office di Jakarta menjadi salah satu faktor krusial dalam menentukan penggunaan Virtual Office di Jakarta. Hal ini dikarenakan tujuan awal dari penggunaan Virtual Office di Jakarta adalah untuk mengurangi dan/atau menghindari biaya-biaya operasional suatu bisnis atau usaha.

Diketahui saat ini, untuk harga pasar dalam menyewa Virtual Office di Jakarta berkisar antara berkisar Rp.350.000,- s.d > Rp. 750.000,-  setiap bulan, bergantung pada fasilitas yang diinginkan dan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda sebagai konsumen sangat berperan besar dalam menentukan Virtual Office di Jakarta.

Seperti halnya LEGALO, LEGALO menawarkan biaya sewa Virtual Office di Jakarta sebesar Rp.375.000,- per bulan. Dengan harga tersebut, LEGALO menawarkan layanan penuh, dimana selain jasa Virtual Office yang diberikan, LEGALO juga memberikan pelatihan, lokakarya (workshop) dan ruangan rapat yang selalu dalam keadaan rapih sehingga Anda dimanjakan dengan harga yang sesuai dan jasa lainnya yang dapat mendukung dan/atau membuat bisnis Anda tumbuh lebih cepat lagi.

 

Anda membutuhkan sebuah layanan Virtual Office di Jakarta Selatan ? Hubungi kami sekarang juga di 021 8067 4900  atau di +62 8595 9533 365