APA ITU WORKSTATION

By June 6, 2017Artikel
APA-ITU-WORKSTATION

“Workstation merupakan sebuah penyewaan space yang didasarkan pada jumlah meja dan bangku yang digunakan

Usaha kecil menengah semakin hari jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup signifkan. Hal ini dipicu oleh semakin tingginya kebutuhan manusia dan selalu mengedepankan unsur kepraktisan. Melihat peluang dalam rangka pemenuhan kebutuhan manusia tak mengherankan jika startup semakin hari semakin berkembang. Setiap pemilik startup pastilah berharap agar usahanya mengalami kemajuan.

Salah satu kendala yang sering ditemui oleh pengusaha baru adalah sulitnya mendapatkan tempat sebagai kantor di daerah strategis. Memiliki kantor dan tempat usaha, apalagi di kota-kota besar bukanlah hal mudah. Mahalnya harga tanah menjadi kendala. Menyewa tempat sebagai kantor usaha menjadi alternatif solusi yang diambil sebagian besar pengusaha baru. Sewa dengan tidak mengeluarkan biaya mahal menjadi salah satu hal yang akan diburu oleh pengusaha pemula.

Di beberapa kota besar telah banyak ditawarkan sebuah konsep penyewaan ruang kantor dengan harga murah. Apabila biasanya Anda menyewa gedung sebagai kantor usaha memakan uang puluhan bahkan ratusan juta dalam setahun, maka dengan konsep penyewaan ruang kantor ini, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Saat ini sangat akrab di dengar istilah workstation. Workstation adalah model sewa kantor yang ditawarkan kepada pengusaha pemula. Workstation merupakan sebuah penyewaan space yang didasarkan pada jumlah meja dan bangku yang digunakan. Workstation sangat pas apabila Anda sedang merintis usaha dengan laba belum terlalu banyak dan sudah memiliki karyawan. Harga sewa workstation ditentukan oleh banyaknya jumlah set meja dan kursi yang digunakan. Semakin sedikit Anda menggunakan maka semakin kecil pula biaya sewa yang dikeluarkan.

Boleh dikatakan menyewa workstation itu mirip menyewa meja kerja. Jadi dalam satu ruangan bisa jadi akan terdapat beberapa usaha atau bisa jadi pula satu ruangan tersebut disewa oleh satu pengusaha. Tergantung dari jumlah fasilitas workstation dalam suatu ruangan. Apabila Anda masih memiliki karyawan sebanyak 1-3 orang dan mengharuskan standby di kantor serta koordinasi setiap saat maka menyewa workstation dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Pada dasarnya penggunaan jasa sewa workstation ini ditujukan kepada Anda yang menginginkan adanya pengawasan terhadap karyawan dengan fasilitas terbatas. Masalah jaringan internet Anda tidak perlu khawatir, beberapa pemilik persewaan workstation telah menyediakan wifi dan listrik untuk masing-masing wokrstation. Hanya saja untuk fasilitas telepon dan beberapa fasilitas lainnya perlu menambah biaya untuk hal tersebut. Karena sebagaimana disebutkan di atas, workstation adalah sistem penyewaan meja kerja yang terdiri dari satu paket meja dan kursi. Sehingga kebutuhan-kebutuhan kantor lainnya yang tidak masuk dalam daftar perjanjian persewaan perlu ada biaya tambahan.

Workstation akan sangat membantu mengembangkan usaha Anda. Bukan berarti dengan adanya persewaan workstation Anda merasa nyaman, justru Anda tidak boleh berlama-lama dalam menyewa workstation. Paling lama 12 bulan Anda menyewa workstation, setelah itu akan lebih bijaksana apabila Anda mengembangkan sayap bisnis Anda dan memiliki kantor yang lebih bonafit. Umumnya letak usaha Anda akan menentukan harga kualitas dan posisi tawar di hadapan Customer.

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai workstation. Dan bagi Anda pemilik usaha yang sedang bertumbuh dapat mencoba workstation karena dapat menghemat beberapa anggaran, terutama anggaran operasional kantor.

Bagaimana LEGALO membantu Anda ?

LEGALO memberikan solusi bagi usaha/bisnis anda, baik Domisili maupun Legalitas usaha. Segera hubungi kami di Nomor 021 – 80674900 / 085959533365.

Leave a Reply

Chat dengan kami