KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WORKSTATION

By June 8, 2017Artikel
KEUNTUNGAN-DAN-KERUGIAN-WORKSTATION

“ Workstation sangat cocok digunakan bagi startup . Ketika startup tersebut sudah berkembang cukup pesat maka penggunaan workstation sudah tidak relevan lagi

Setiap pilihan yang kita ambil pastilah memiliki konsekuensi. Selalu ada timbangan antara kerugian dan keuntungan dalam mengambil keputusan. Apalagi dalam hal perkembangan bisnis, melakukan analisis sangatlah diperlukan, kesalahan dalam melakukan analisis akan berakibat fatal terhadap kondisi bisnis yang dijalani. Kesalahan fatal tersebut dapat berupa kesalahan dalam penentuan target dan cara untuk mencapainya.

Langkah awal yang perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan analisis adalah mengumplkan semua pengetahuan mengenai langkah yang akan dilakukan. Bagi pemula, penentuan masalah lokasi kantor juga dapat menjadi titik awal perkembangan usaha yang dimiliki. Apakah ingin beralamat kantor di rumah saja? Membuat kantor baru? Atau menyewa gedung atau bangunan sebagai kantornya.

Di era milenia ini, para pebisnis pemula diperkenalkan tentang suatu jenis sewa kantor yang amat sederhana dan sangat murah meriah yaitu workstation. Secara kasat mata memang kita hanya mendapatkan meja dari harga sewa yang dibayarkan, tetapi paling tidak kita dapat memiliki alamat kantor yang lebih bonafit.

Bagi Anda yang masih merasa asing dengan istilah ini dapat menyimak artikel berikut ini. Dalam artikel ini akan dibawah dengan gamblang mengenai keuntungan dan kerugian saat Anda menggunakan workstation.

Kelebihan

  1. Murah
  2. Perhitungan sewa workstation ini adalah pada jumlah berapa unit meja dan bangku yang disewa. Dapat kita bayangkan, harga sewa bangunan dibandingkan sewa meja dan bangku tentu saja lebih murah sewa meja dan bangku. Oleh sebab itu, penggunaan workstation sangat disarankan bagi Anda yang ingin menghemat biaya.

  3. Efisiensi dana
  4. Menggunakan workstation akan membantu Anda dalam menekan biaya operasional, terutama biaya gedung dan peralatan kantor. Dengan menggunakan workstation Anda akan mampu mengefisiensikan dana, sehingga pos anggaran yang seharusnya digunakan sebagai biaya operasional kantor dapat dialihkan kepada biaya produksi. Sehingga, dengan dana yang tidak terlalu besar Anda dapat memproduksi dalam jumlah banyak. Bukannya tidak mungkin, penggunaan workstation dapat mendongkrak laba perusahaan Anda.

  5. Lokasi strategis
  6. Penyedia jasa sewa workstation akan memilih lokasi-lokasi strategis kerena hal inilah yang dicari oleh para penyewa. Pebisnis pemula tentu akan lebih memilih lokasi strategis sebagai alamat kantor usahanya, dan ini tidak perlu dilakukan dengan harga mahal atau membohongi konsumen mengenai alamat kantor. Menyewa workstation secara otomatis, Anda juga mendapatkan sebuah alamat kantor yang cukup bonafit.

Kekurangan
Dibalik alamat kantor yang strategis dan harga murah yang didapatkan workstation cukup memberikan kerugian saat perusahaan Anda sudah cukup berkembang dan dikenal oleh orang banyak. Menggunakan workstation bagi usaha yang akan mengikuti lelang tender juga akan memberikan kerugian. Nilai-nilai profesionalisme Perusahaan Anda tentunya akan dipertanyakan saat menggunakan alamat tersebut. Bukannya tidak mungkin ketika konsumen “kelas kakap” mencari alamat yang tertera pada kop surat Anda, ternyata bukan hanya nama perusahaan Anda yang muncul tetapi nama perusahaan lain juga muncul. Tim lelang pastinya akan dengan mudah menghapus nama perusahaan Anda dari nominasi meskipun hasil pekerjaan Anda jauh lebih baik dari yang lainnya.

Melihat keuntungan dan kerugian yang dijelaskan di atas, dapat ditarik sebuah benang merah, bahwa workstation sangat cocok digunakan bagi startup . Ketika startup tersebut sudah berkembang cukup pesat maka penggunaan workstation sudah tidak relevan lagi. Ini artinya, Anda harus mampu membuat tahapan perkembangan bisnis dengan benar sehingga penentuan penggunaan kantor menjadi lebih jelas.

Bagaimana LEGALO membantu Anda ?
LEGALO memberikan solusi bagi usaha/bisnis anda, baik Domisili maupun Legalitas usaha. Segera hubungi kami di Nomor 021 – 80674900 / 085959533365.

Leave a Reply

Chat dengan kami