Virtual Office di Jakarta Selatan – Legalo in aja

By April 16, 2018Artikel
Virtual Office di Jakarta Selatan TB Simatupang – Legalo in aja

Virtual Office di Jakarta Selatan – Legalo in aja. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk memulai usaha. Pertama adalah mencari pegawai yang kompeten, mencari atau membuat produk yang diminati oleh masyarakat, dan yang terakhir adalah memiliki tempat untuk memulai usaha.

Kalau Anda tidak memiliki model yang besar dan cenderung pas-pasangan mungkin modal awal yang bisa dilakukan adalah mencari pegawai dan memiliki produk terbaik. Selanjutnya seiring dengan berjalannya waktu, Anda mulai mencari kantor untuk memudahkan komunikasi antar pegawai.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah dengan modal kecil, kita tidak bisa mendapatkan kantor? Apakah startup yang baru mulai tidak bisa merasakan fasilitas kantor di kawasan Jakarta Selatan?

Jawabannya adalah bisa. Anda bisa menggunakan virtual office di Jakarta Selatan seperti Legalo yang siap memberikan fasilitas lengkap dan harga sewa bersaing. Simak ulasan tentang virtual office di bawah ini.

Memanfaatkan Virtual Office Sebagai domisili Usaha serta Meeting Room

Price List Legalo OPaket Bundling Virtual Office Di Jakarta Selatan

 

Virtual office tidak hanya ruangan yang diset menjadi kantor atau menyerupai ruangan untuk meeting saja. Lebih dari itu, layanan yang diberikan oleh Legalo ini juga menawarkan beragam fasilitas terbaik dan gratis untuk layanan bundling per tahunnya.

Salah satu fasilitas terbaik dan gratis yang bisa Anda dapatkan adalah surat keterangan domisili. Surat ini akan dikeluarkan langsung oleh Legalo sehingga Anda tidak perlu melakukan kepengurusan. Surat keterangan domisili ini nantinya bisa Anda gunakan untuk mengurus surat izin usaha yang resmi.

Selain mendapatkan surat keterangan domisili secara gratis, Anda yang menyewa di Legalo juga akan mendapatkan layanan ruangan meeting. Dengan paket tertentu seperti BEGINNER’S LUCK atau POWER START UP Anda bisa mendapatkan free ruang meeting selama 2-4 jam.

Kalau Anda ingin mencoba dahulu ruangan meeting di Legalo sebelum memutuskan untuk menyewa ruangannya, dipersilakan. Saat ini Legalo juga menyediakan ruangan meeting yang bisa disewa per jamnya dengan biaya bervariasi.

 

Price List Legalo OPaket Bundling Virtual Office Di Jakarta Selatan meeting sewa ruang

 

 

Misal untuk paket PITCHED BATTLE, Anda akan dikenakan biaya per jamnya Rp250.000. Biaya ini sudah termasuk proyektor dan akses internet tanpa batas. Anda bisa menggunakan ruang ini untuk 2-6 orang sekaligus.

Virtual Office Pilihan Para Startup dan UMKM

Ada beberapa alasan mengapa virtual office di Jakarta Selatan adalah pilihan yang tepat untuk pelaku UMKM dan startup, berikut selengkapnya.

  • Tidak membutuhkan biaya yang besar untuk mendapatkan kantor. Kalau modal usaha masih kecil, Anda tidak mungkin membeli rumah atau menyewa bangunan dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Dengan Legalo, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp4,5-11 juta saja per tahunnya.

  • Fasilitasnya lengkap. Virtual office menyediakan fasilitas inti seperti ruangan untuk rapat yang sudah dilengkapi LCD hingga akses internet nirkabel yang lancar. Fasilitas ini didapatkan Cuma-cuma dan sudah termasuk dalam paket bundling.

  • Mendapatkan domisili yang resmi. Dengan domisili resmi ini startup dan pelaku UMKM bisa dengan mudah mengurus surat izin usaha.

  • Tempatnya nyaman untuk bekerja. Dengan virtual office yang disediakan oleh Legalo ini Anda juga lebih percaya diri saat bertemu dengan klien. Anda bisa melakukan meeting langsung di sini dan menggaet klien sebanyak-banyaknya.

  • Ada layanan transfer telepon sehingga Anda seperti memiliki asisten pribadi sendiri.

  • Anda juga bisa menggunakan ruangan untuk fotokopi atau memindai dokumen agar berbagai proses pekerjaan bisa berjalan lancar dan nyaman.

  • Beberapa jenis paket juga memberikan kemudahan transaksi dan izinnya diakui oleh Kemenhumkam Indonesia.

Tahun Ini Waktunya Anda Produktif dalam Menggunakan Waktu

Dapatkah-Suami-Istri-Mendirikan-PT

 

Dalam bekerja hal yang sangat penting dan sering dibuang oleh pekerja adalah waktu. Kita ambil contoh di Jakarta saja.

Hampir setiap hari, pekerja yang ada di sana berangkat pagi buta untuk menghindari macet. Selanjutnya saat pulang pun mereka harus berjibaku dengan macet yang tidak ada hentinya.

Dalam satu hari ada sekitar 4-6 jam waktu yang dibuang percuma. Selain itu, terlalu di jalanan juga bisa membuat Anda jadi cepat lelah sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal saat berada di kantor.

Ketimbang 4-6 jam waktu dihabiskan di jalanan dengan percuma lebih baik digunakan untuk hal produktif lainnya. Misal memikirkan usaha sampingan yang bisa menunjang pemasukan bulanan.

Kalau saja Anda bekerja dengan sistem remote atau menggunakan virtual office, bekerja jadi tidak ada batasan waktu dan tenaga. Mau bekerja malam, siang, atau mungkin pagi buta juga bisa.

Yang paling penting lagi, Anda juga bisa lebih lama dengan keluarga. Bekerja dekat dengan orang terkasih akan membuat Anda melakukannya dengan bahagia. Selain itu, tidak akan lagi ada yang namanya pemborosan uang yang digunakan untuk transportasi atau makan di luar.

Mulai tahun ini coba ubah kebiasaan kerja Anda. Bila perlu cari peluang kerja baru yang membuat Anda jadi bebas, lebih produktif, dan tentu saja menghasilkan banyak pendapatan per bulannya.

Freelance ? Yakin Anda Membutuhkan Kantor Fisik ?

Ini-Syaratnya-Jika-Suami-Istri-Ingin-Mendirikan-CV

 

Selama ini kita selalu berpikir kalau bekerja pasti berada di kantor. Kalau tidak di dalam kantor kita tidak bisa bekerja. Ada banyak hal tidak bisa diakses kalau bekerja di luar kantor.

Anggapan kalau bekerja harus di kantor sebenarnya sudah usang. Bekerja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Setiap orang memiliki jam produktif sendiri-sendiri sehingga tidak bisa dipaksa harus mengikuti jadwal yang sama.

Salah satu pekerjaan yang tidak membutuhkan kantor dan tidak banyak terikat dengan aturan adalah freelancer. Bekerja dengan sistem ini akan memudahkan Anda bekerja. Bekerja di dalam toilet atau di atas gunung pun bisa dilakukan dengan mudah. Freelance tidak membutuhkan kantor fisik menggunakan virtual office pun bisa jalan.

Kalau Anda adalah tipe orang yang tidak suka terikat dengan sesuatu, kenapa tidak memilih bekerja sebagai freelancer saja.

 

 

Berikut beberapa jenis pekerjaan freelance yang bisa Anda pilih:

  • Zaman sekarang Anda bisa menulis di berbagai media atau platform. Beberapa agensi kerap meminta jasa penulis untuk membuatkan naskah untuk membuat konten untuk proyek.

  • Mengedit naskah tidak perlu pergi ke kantor. Semua naskah bisa dikirim melalui surel.

  • Prinsipnya sama dengan penulis dan editor. Semua pekerjaan diterima dan dikirim via surel.

  • Menjadi desainer tidak harus inhouse. Dengan sistem freelance ini Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari berbagai belahan dunia. Tidak harus dari klien yang domisilinya di Indonesia.

  • Beberapa pemandu bisnis dan diet banyak menggunakan media online untuk memberikan pelatihan atau arahan. Dengan sistem ini klien bisa datang dari mana saja dan tidak ada batasan tempat.

Modal Terbatas Virtual Office Menjadi Pilihan

Seri-Representative-Office(2);-Mengenal-Lebih-Dalam-KP3A

 

Beberapa orang yang mulai bisnis entah itu dalam bentuk UMKM atau startup kerap pesimis kalau apa yang dimulai ini akan terhenti. Masalah utama yang kerap menghantui mereka adalah masalah keuangan.

Dengan modal yang pas-pasan saja, pelaku bisnis akan sulit melakukan perkembangan. Mereka pun akan susah memberi kesejahteraan kepada pegawai karena uangnya habis untuk hal lain seperti membeli bangunan untuk dijadikan kantor.

Kalau modal yang dimiliki saat membangun startup atau UMKM cukup besar atau bisa dibilang berlebihan, mungkin Anda bisa membeli rumah atau bangunan untuk kantor. Bangunan ini akan menjadi aset dan memiliki domisili resmi untuk mengurus surat izin pendirian usaha di kemudian hari.

Kalau modal yang dimiliki tidaklah banyak, lebih baik gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Misal menyejahterakan pegawai yang mau bersusah payah bekerja dan menyewa virtual office.

Virtual office dipilih oleh startup atau UMKM karena secara harga jauh lebih murah. Misal virtual office Legalo yang ada di Jakarta Selatan. Dengan bujet sekitar Rp4,5 juta saja, pelaku bisnis sudah bisa mendapatkan ruangan untuk kantor selama satu tahun penuh.

Menggunakan virtual office akan membuat perusahaan yang sedang dibangun jadi hemat bujet. Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan Gedung, biaya air, biaya internet, hingga biaya untuk kebutuhan fotokopi dan juga memindah berkas.

Semua hal sudah tercakup dalam layanan virtual office. Anda hanya perlu datang, menyewa, dan semua fasilitasnya termasuk kepengurusan domisili bisa didapatkan dengan cepat dan mudah. Kalau Ada yang lebih gampang, tidak perlu sampai melakukan pemborosan, kan?

Alasan Anda Tidak Membutuhkan Kantor Fisik

Jika-Kamu-Tertarik-Bisnis-Fintech,-Perhatikan-Dulu-6-Hal-Ini

 

Terlepas dari apa status pekerjaan yang Anda jalankan sekarang, bekerja di kantor fisik sudah sepantasnya tidak dilakukan lagi. Mengapa? Karena ada banyak hal jadi terganggu gara-gara kita sering pergi ke kantor.

Berikut beberapa alasan mengapa kantor fisik sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi.

 

  1. Tidak perlu meninggalkan kota

Kita ambil contoh kasar saja, ada jutaan orang dari berbagai daerah di Indonesia yang meninggalkan rumah dan bekerja di Jakarta. Mereka harus rela pergi dari rumah lalu menyewa kos untuk bisa bekerja dan mendapatkan gaji.

Padahal biaya hidup di Jakarta tidaklah murah. Untuk makan saja bisa menguras gaji mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Biaya ini belum untuk transportasi dan juga sewa kos. Kalau dalam sebulan gaji yang didapat sekitar Rp3,85 juta, berapa gaji yang tersisa?

  1. Sering membuang waktu

Kita sering membuang waktu di jalanan dengan percuma. Bayangkan kalau waktu selama 2-4 jam itu digunakan untuk bekerja freelance.

Mungkin Anda bisa mendapatkan pemasukan hingga ratusan ribu. Kalau freelance dilakukan selama satu bulan uang sebesar Rp3 juta mungkin bisa didapatkan dengan mudah.

  1. Tidak buru-buru bangun setiap pagi

Sebagian besar pekerja di Jakarta akan berangkat sejak pukul 04.00 dini hari dan sampai rumah lagi pada pukul 21.00 ke atas. Dengan waktu kerja yang cukup panjang ini Anda akan kesulitan tidur dengan nyenyak. Tidur selama 6-8 jam tidak akan terjadi.

Kalau bekerja di rumah, Anda bisa bangun lebih siang atau kalau bangunnya tetap sama, waktu tidurnya bisa dipercepat.

  1. Bisa banyak istirahat

Tidak perlu banyak berkata-kata, pekerja kantoran hanya waktu istirahat sekitar 1 jam saja bahkan bisa kurang dari itu. Kalau bekerja di rumah, waktunya capai yang istirahat. Memaksakan diri justru buruk untuk pekerjaan.

  1. Lebih produktif

Lebih produktif bisa dilihat dari banyaknya pekerjaan yang diselesaikan dengan baik. Tidak membuang-buang waktu di jalanan, dan memanfaatkan apa saja yang ada dengan cepat dan gembira.

Virtual Office di TB Simatupang dan Jakarta Selatan? Legalo Saja

 

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan bekerja di kawasan industri dan perkantoran. Pertama adalah mudahnya akses ke tempat-tempat penting. Selanjutnya kawasan ini juga menyimpan banyak potensi untuk mengembangkan bisnis dan bekerja dengan banyak relasi.

Sayangnya untuk mendapatkan kantor di kawasan industri dan perkantoran seperti TB Simatupang, Jakarta Selatan tidak mudah. Pertama, kantor di kawasan ini susah dicari karena banyak peminatnya.

Kedua kantor di kawasan ini harganya cukup mahal. Kalau Anda hanya memiliki modal yang kecil, membeli kantor di kawasan ini akan mengganggu bisnis. Bahkan uang modal bisa habis hanya untuk mendapatkan bangunan kantor saja.

Kalau Anda tetap ingin mendapatkan kantor di kawasan TB Simatupang, tapi biaya yang dikeluarkan kecil, gunakan virtual office Legalo saja.

Dengan menggunakan Legalo sebagai kantor, Anda bisa memiliki akses ke mana saja. Kalau ingin melakukan pertemuan dengan klien pun bisa dilakukan di sana. Anda tidak perlu jauh-jauh menemui klien. Pun partner usaha juga tidak kesulitan mencari lokasi kantor yang dimiliki.

Legalo menawarkan berbagai jenis ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Misal ruangan untuk jenis startup atau UMKM.

Harga sewanya juga terjangkau per tahunnya. Anda bisa hemat cukup banyak bujet dengan menyewa kantor di sini.

Memulai Bisnis dengan Virtual Office

 

Memulai bisnis dengan virtual office sebenarnya gampang-gampang susah. Anda harus mencari ide yang hebat dan bisa dikembangkan dengan sempurna. Selanjutnya, bisnis juga harus menyerap banyak orang dan mudah dilakukan.

Dengan ide cerdas dan pengelolaan yang matang, akhirnya Firdaus Roeswandi berhasil mengembangkan 60 Kampung UKM Digital. Kalau awalnya UKM atau UMKM hanya dipasarkan secara offline, Firdaus mengembangkannya dalam bentuk online.

Tidak tanggung-tanggung, Firdaus yang masih pentolan dari Telkom Regional Jateng-Yogyakarta ini membuat setidaknya 60 kampung UKM Digital. Masing-masing kampung dibangun infrastruktur memadai agar warga bisa mendapatkan akses internet yang cepat untuk berbisnis.

Selain membangun infrastruktur, warga masyarakat di beberapa desa di Jawa Tengah dan Yogyakarta juga diberi laptop dan pelatihan tentang jual beli secara online. Dengan pelatihan ini masyarakat bisa bekerja di rumah atau di virtual office yang sudah dibangun untuk terlibat langsung dengan aktivitas jual beli.

Inti dari program UKM Digital ini adalah membuat masyarakat mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan hasil yang didapatkan juga banyak. Selain itu, sistem bekerja yang serba online dan remote ini juga memudahkan warga menjaring banyak pembeli selama 24 jam.

Dengan program kampung UKM Digital ini masyarakat tidak perlu bekerja dengan gaji rendah. Pun mereka juga tidak perlu pergi ke luar daerah untuk mendapatkan pekerjaan dan menghasilkan uang.

Warga hanya perlu bekerja di rumah saja atau di virtual office. Dari sana mereka bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Program ini akan memajukan masyarakat pedesaan sehingga mereka tidak perlu menggantungkan hidup dari pekerjaan berat lagi.

Program Kampung UKM Digital ini juga menyemangati warga untuk terus kreatif dan inovatif. Masing-masing kampung akan berusaha memberikan produk dan performa terbaiknya agar lebih unggul dan diakui.

Baca Juga: 5 Jenis Bisnis Yang Tidak Diperbolehkan Menggunakan Virtual Office

Mencari Gedung Perkantoran yang Bonafide. Divirtualin aja!

Citra-Perusahaan-dengan-Service-Office

 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mencari gedung perkantoran yang bonafide untuk mendukung perkembangan bisnis. Berikut kriteria yang harus didapatkan.

  • Lokasi harus strategis. Gedung yang cocok untuk perkantoran dan bisnis harus memiliki lokasi yang strategis. Lokasi ini meliputi mudahnya akses dari mana saja, dekat dengan pusat perbelanjaan dan bisnis, serta memiliki lingkungan yang baik dari segi bisnis.

  • Usahakan memilih gedung yang baru. Gedung yang lama biasanya memerlukan banyak perawatan. Biaya untuk perawatan biasanya mahal dan cukup menguras bujet perusahaan.

  • Gedung harus jelas kepemilikannya. Kalau Anda membeli secara serampangan bisa saja terjadi sengketa dan itu sangat merugikan.

Gedung yang memiliki tiga kriteria di atas biasanya susah dicari di kawasan ibu kota khususnya Jakarta Selatan. Kalau pun bisa didapatkan, gedung perkantoran itu pasti mahal. Di kawasan perdagangan dan bisnis, bangunan akan dibanderol dengan harga selangit.

Mendapatkan satu buah kantor saja akan membuat Anda mengeluarkan setidaknya ratusan juta rupiah atau miliaran rupiah. Harga ini dianggap pantas karena harga properti terus tinggi dan bisa dijadikan investasi yang menguntungkan.

Kalau Anda tidak memiliki modal yang cukup, bagaimana bisa memanfaatkan kawasan bisnis yang menggiurkan itu? Jawabannya adalah divirtualkan. Anda tidak perlu membeli bangunan yang harganya miliaran rupiah. Lebih baik gunakan uang itu untuk keperluan lain seperti mengembangkan produk atau investasi lain.

Sewa saja kantor virtual di Jakarta Selatan untuk dijadikan pusat bisnis. Anda bisa menggunakan layanan Legalo untuk mendapatkan banyak keuntungan. Sewa virtual office di Legalo tidak menghabiskan banyak biaya.

Anda bisa memilih paket mulai Rp4,5 juta hingga Rp11 juta per tahun. Harga sewa ini bahkan lebih murah dari kamar kos. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan layanan ini, kan?

Segalanya Sudah Virtual, Kantor Juga Bisa loh!

Mengenal-Lebih-Jauh-Kekuasaan-Tertinggi-Perseroan-Terbatas

 

Seiring dengan berjalannya waktu, apa-apa bisa dibuat jadi virtual atau digital. Buku yang selama ini berbentuk fisik bisa dibuat dalam bentuk e-book. Selain itu layanan surat menyurat juga sudah divirtualkan.

Selain dua hal itu, saat ini kantor yang digunakan untuk bekerja pun juga sudah divirtualkan. Anda tidak perlu lagi bangun pagi untuk berangkat ke kantor dan mengerjakan tugas. Pun Anda tidak perlu lagi naik angkutan umum dan terjebak macet di jalanan selama berjam-jam.

Virtual office bisa dibuat di rumah sendiri atau menyewa. Untuk rumah sendiri, pastikan koneksinya lancar dan tidak ada gangguan komunikasi. Kantor virtual yang ada di rumah akan memudahkan Anda dalam bekerja, selalu produktif, dan tidak jauh dari keluarga.

Kalau Anda sedang tidak beruntung karena koneksi di rumah sedang terhambat, kenapa tidak datang ke virtual office yang disewakan saja? Biasanya ada ruangan untuk coworking space yang luas dan bisa digunakan bersama-sama.

Kalau Anda bekerja dengan tim, coba sewa ruangan sendiri untuk bekerja. Dengan menyewa ruangan sendiri, Anda bisa mendapatkan cukup banyak fasilitas. Salah satu fasilitas yang pasti ada di virtual office adalah koneksi internet stabil. Dengan koneksi ini pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, bekerja di virtual office juga memudahkan Anda dalam hal kepengurusan surat. Di Legalo, Anda bisa mendapatkan surat keterangan domisili yang  bisa digunakan untuk membuat izin usaha. Selain itu Anda juga tidak perlu memusingkan lagi layanan surat menyurat dan telepon. Semua tersedia di sana.

Demikianlah ulasan lengkap tentang virtual office di Jakarta Selatan, Legalo. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan kantor virtual favorit Anda.

 

Baca juga:

  1. 8 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bekerja di Coworking Space atau Virtual Office
  2. Virtual Office, Tren Terbaru untuk Sewa Kantor di Gedung Perkantoran Elit
  3. Legalkah Virtual Office untuk Dijadikan Domisili Usaha?

Anda membutuhkan sebuah layanan Virtual Office di Jakarta Selatan ? LEGALO menawarkan layanan penuh, dimana selain jasa Virtual Office yang diberikan, LEGALO juga memberikan pelatihan, lokakarya (workshop) dan ruangan rapat yang selalu dalam keadaan rapih sehingga Anda dimanjakan dengan harga yang sesuai dan jasa lainnya yang dapat mendukung dan/atau membuat bisnis Anda tumbuh lebih cepat lagi.

Hubungi kami sekarang juga di 021 8067 4900  atau di +62 8595 9533 365

 

 

cc: indonesiago

Leave a Reply

Chat dengan kami