Pahami Fasilitas Virtual Office Sebelum Pakai Layanannya!

Pahami Fasilitas Virtual Office Sebelum Pakai Layanannya!

Pengusaha saat ini tentu perlu mengetahui fasilitas-fasilitas apa saja yang disediakan oleh layanan Virtual Office untuk mendukung kegiatan usaha bisnisnya”

Beberapa tahun ke belakang, istilah Virtual Office semakin populer karena sebagai salah satu bentuk inovasi dalam dunia bisnis pada era globalisasi dan teknologi informasi sekarang. Berbagai kelebihan yang ditawarkan membuat banyak perusahaan mengalihkan kantor mereka ke dalam bentuk Virtual Office.

Virtual Office menjadi jawaban bagi para pengusaha pemula yang membuka startup dengan kemampuan finansial yang terbatas. Penggunaan Virtual Office oleh para pengusaha menjadi testamen atas kebermanfaatan Virtual Office.

Baca Juga: Bisakah Bisnis Digital Marketing dengan Virtual Office? 

Perlu Anda ketahui bahwa penyedia layanan Virtual Office memiliki fasilitas masing-masing. Namun sebagian besar fasilitas utama yang biasa ditawarkan adalah sebagai berikut:

  1. Alamat Kantor yang Strategis
    Penyedia layanan Virtual Office pada umumnya memiliki lokasi yang prima dan strategis. Hal ini dibutuhkan karena perusahaan-perusahaan akan menggunakan alamat tersebut sebagai alamat bisnisnya. Perusahaan kemudian dapat menggunakan alamat untuk berbagai kebutuhan seperti perizinan, sampai dengan alamat korespondensi.Maka, ada baiknya jika Anda memilih lokasi Virtual Office yang strategis dan sesuai dengan target market Anda. Dengan cara ini, Anda bisa jauh lebih menarik perhatian calon pelanggan Anda.
  2. Pemasangan Papan Nama Perusahaan
    Fasilitas kedua yang bisa Anda dapatkan saat sewa Virtual Office adalah memperoleh papan nama perusahaan. Jelas, sebagai penyewa Virtual Office akan membutuhkan papan nama yang bisa dilihat oleh masyarakat umum. Apalagi jika peletakkan papan nama tersebut berada di alamat kantor yang strategis, jelas akan memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan.
  3. Layanan Kesekretariatan
    Selain memperoleh alamat Virtual Office dan papan nama perusahaan, Anda juga akan memperoleh fasilitas berupa layanan kesekretariatan profesional. Layanan yang diberikan mulai dari pengiriman dan penerimaan surat, nomor bersama, penerima paket, sampai notifikasi pesan.Selain itu, layanan kesekretariatan Virtual Office juga dapat membantu menjawab telepon. Pesan tersebut nantinya dapat di-forward dengan nomor ekstensi atau dikirimkan melalui voicemail.
  4. Fasilitas Meeting Room dan Co-Working Space
    Meskipun pengusaha masih sedang tahap merintis, namun terkadang perusahaan tetap membutuhkan meeting room untuk pertemuan tertentu. Selain itu, biasanya pengusaha juga membutuhkan fasilitas co-working space. Co-working space dapat digunakan jika pengusaha membutuhkan suatu tempat yang nyaman untuk kolaborasi secara tatap muka. Co-working space dapat menjadi solusi atas kebutuhan tersebut. Beberapa layanan Virtual Office juga dapat menyediakan co-working space. Oleh karena itulah, ruang meeting dan co-working space akan disediakan oleh layanan Virtual Office untuk perusahaan Anda dengan kuota jangka waktu tertentu.Jika anda menggunakan layanan Virtual Office di Legalo Virtual Office Anda akan mendapatkan free tambahan kuota Meeting Room.
  5. Pengurusan Perizinan
    Terdapat pula layanan Virtual Office yang menyediakan fasilitas pengurusan surat-surat yang perlu dalam pendirian perusahaan. Beberapa diantaranya antara lain: Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); dan Nomor Induk Berusaha (NIB). Legalo Virtual Office akan memberikan layanan tambahan untuk mendampingi dan memberikan konsultasi legalitas bisnis Anda secara gratis.
  6. Event Bisnis
    Penyedia Virtual Office harus memiliki kemampuan dan kapasitas yang dapat membantu berkembangnya bisnis kamu. Ada beberapa penyedia  Virtual Office yang sering mengadakan event bagi para klien nya, Event yang diadakan di  Virtual Office ada yang berbayar dan ada pula yang gratis, dan tentunya dengan tema acara yang beragam.Misalnya, Legalo Virtual Office menyediakan Event Bisnis secara gratis. Selain itu tujuan diadakannya seminar adalah agar pegawai kamu bisa berinteraksi dengan para business owner lainnya sehingga memperluas networking dan juga jaringan pakar hukum.
  7. Fasilitas Lain
    Penyedia Virtual Office yang lengkap juga terkadang memberikan fasilitas tambahan lain. Beberapa diantaranya seperti mesin fotokopi, printer, dan juga pantry.

Tergiur dengan beragam fasilitas yang didapatkan dengan mendirikan Virtual Office? Tunggu apalagi, segera hubungi Legalo  di Nomor 021 – 80674900 / 082223111550!

 

Author: Winda Glea Cynthari