Mewujudkan Citra Profesional Usaha dengan Virtual Office

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang besar terhadap berbagai bidang kehidupan. Salah satu dampak yang paling terasa adalah perkembangan berbagai bentuk wirausaha di dunia digital yang semakin meningkat. Hal ini memungkinkan para pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya hanya dengan modal jaringan internet dan berkomunikasi secara virtual.

Perkembangan ini semakin pesat dengan terbentuknya inovasi berupa virtual office yang menawarkan sistem kerja virtual dengan memanfaatkan pengelolaan data secara online, tetapi tetap memiliki fasilitas alamat perusahaan yang jelas. Namun, penggunaan virtual office juga harus memperhatikan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi penilaian dan kepercayaan masyarakat terhadap pelaku usaha.

Setiap bentuk usaha harus memiliki citra profesionalisme yang tinggi bagi masyarakat, terutama bagi calon konsumen yang menjadi sasaran usaha. Oleh karena itu, para pelaku usaha yang memanfaatkan virtual office harus mampu menumbuhkan rasa kepercayaan dan kesan professional melalui pelayanan yang diberikan. Beberapa hal yang harus dipenuhi untuk menciptakan sistem kerja dengan virtual office yang memiliki kesan professional antara lain:

  1. Memastikan jaringan internet memadai
  2. Koneksi internet yang kuat merupakan kebutuhan utama dalam menjalankan usaha berbasis online, terutama jika menggunakan virtual office yang sistem kerjanya dikelola penuh secara online. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa jaringan internet yang Anda gunakan cukup memadai untuk menjalankan usaha, sehingga komunikasi dengan konsumen dan mitra kerja tidak terganggu.

  3. Memastikan sistem pengelolaan data dapat dikontrol dengan mudah
  4. Penggunaan sistem pengelolaan data digital memerlukan keahlian khusus dalam pengoperasiannya. Oleh karena itu, para pelaku usaha yang terlibat harus benar-benar memahami bagaimana sistem tersebut bekerja dan bagaimana sistem tersebut dapat dikendalikan.  Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan kemampuan pelaku usaha untuk tanggap terhadap kebutuhan/keluhan konsumen.

  5. Memilih alamat virtual office yang strategis
  6. Meskipun aktivitas usaha dapat dilakukan dimana saja, Anda tetap harus memperhatikan lokasi virtual office yang akan Anda pilih. Alamat yang jelas akan memudahkan layanan surat menyurat atau pengiriman barang. Anda juga harus memperhatikan jarak dan keterjangkauan lokasi virtual office dengan lingkungan tempat tinggal, sehingga Anda dapat datang langsung ke area virtual office apabila diperlukan, misalnya untuk keperluan meeting, pengambilan/pengiriman barang, dan kontrol berkala. Lokasi virtual office yang cukup ternama juga dapat menjadi salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan penilaian masyarakat terhadap brand usaha yang dijalankan.

  7. Pengaturan Sistem Kerja yang Sistematis
  8. Kebebasan waktu dan tempat bekerja memang dapat diperoleh dengan penggunaan virtual office. Namun, fleksibilitas ini harus seimbang dengan pola kerja yang dilaksanakan. Pola kerja tersebut misalnya meliputi manajemen waktu dan kepegawaian. Dengan demikian, kinerja yang dilakukan tetap terlaksana dengan teratur sehingga menghasilkan pelayanan maksimal.

Anda membutuhkan Virtual Office ?
LEGALO memberikan solusi bagi usaha/bisnis Anda, khususnya kebutuhan Virtual Office di Jakarta. Lokasi yang strategis, bonafid, sesuai zonasi usaha,  dan terletak di Central Business District (CBD) Selatan Jakarta menjadikan dan/atau membuat bisnis Anda tumbuh lebih cepat lagi. Untuk kebutuhan Virtual Office segera hubungi kami di nomor 021 – 80674900 / 085959533365.